Peluang Bisnis

0
Posted on 11:07 AM by Unknown and filed under
tecnorati vitamin untuk blog Technorati Profile

Technorati : Vitamin untuk blog

Banyak jalan menuju Roma.. begitu juga banyak cara untuk mempromosikan dan mempopulerkan blog kita di dunia maya. artinya setelah kita mendaftarkan blog kita di kedua search engine yang paling populer seperti google dan yahoo ( baca di sini ). juga menambah meta tag untuk keperluan atau informasi bagi search engine menemukan blog kita. ( baca di sini ).

Tugas kita selanjutnya adalah menambah vitamin blog . Di antaranya yang paling efektif ialah melakukan pertukaran link, apalagi pertukaran dengan yang memiliki pagerank 4 ke atas.

Atau cara yang lain kita melakukan submit atau mendaftarkan blog ke direktorie blog seperti Technorati, feedburner, blog catalog dll.

Untuk itu dalam tulisan ini, kita akan melakukan cara pendaftaran ke direktorie blog tersebut dan yang pertama akan kita pilih adalah technorati.

Mengapa technorati ? pertimbangannya karena technorati ini merupakan direktorie blog kawakan dan terbesar selain blog search miliknya google, selain itu technorati juga mempunyai fitur-fitur yang menarik., diantaranya sebagai blog search, online bookmark, mengetahui siapa yang ngelink ke blog kita, tag aggregator dll.

Untuk melakukan pendaftaran ke technorati.

Pertama : buka situsnya Technorati

Kedua : pada tab di atas klik tulisan Join ( bersebelahan dengan Sing in ). setelah terbuka jendela Join Us. isi semua kotak register, tandai juga kotak persetujuan dan klik Join.

Ketiga: kemudian pada jendela baru yang terbuka isi semua kotak register seperti tadi kemudian klik lagi tulisan Join.

Keempat: pada jendela My Accoun atau Claim a Blog. isi dengan nama blog kita. kemudian klik tulisan Begin Claim, yang berarti bahwa kita mengklaim nama blog yang kita masukan itu milik kita.

kelima : Pada jendela berikutnya, technorati memberi tiga pilihan cara untuk menngclaim blog kita. yaitu Quick Claim, Post Claim dan Embeded Claim. pilih cara yang sederhana saja dan cepat Quick Clain.

Keenam : Pada jendela Activate the claim using Quick Claim. masukan atau isi dengan accoun user dan password blog kita ( jangan khawatir menurut pihak technorati bahwa nama user dan password kita tidak di simpan dalam sistem mereka )

Ketujuh : pada jendela berikutnya, isi description singkat tentang blog kita dan juga isi kotak-kotak tag ( kategorie ) blog kita, dengan kata-kata semenarik mungkin. misalkan indonesia, informasi, desain dll.

Sedangkan di bawahnya ada beberapa widget yang bisa kita pasang di blog kita ( sifatnya optional - boleh kita pasang atau tidak).

salah satunya widget di bawah ini.

Blog Authority.

Dengan memasang widget ini, kita akan mengetahui berapa blog yang mentautkan ( ngelink ) ke blog kita.

untuk memasangnya, tambahkan elemen Html/javascript . kemudian masukan kode ini.

http://tears-off.blogspot.com?sub=tr_authority_t_ns" class="tr_authority_t_js" style="color:#4261DF">View blog authority

ganti http://tears-off.blogspot.com dengan nama alamat blog anda.

0
Responses to ...

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Berkunjung,
Silahkan Isi Komentar